04 October 2023 08:53 WIB

Pindah Jalur Aman Dengan Blind Spot Monitoring Hyundai Creta

Pindah jalur sebenarnya gampang-gampang susah. Gerakannya sederhana, hanya perlu menggerakan setir sedikit ke arah yang diinginkan. Namun sulitnya adalah ketika harus memastikan jalanan kosong untuk berpindah jalur.

Tentu sebelum berpindah jalur, sebaiknya mengecek spion terlebih dahulu. Spion juga ada batasannya karena lebar pandangannya yang terbatas, pada beberapa kondisi, kendaraan lain yang dekat seringkali tidak terlihat.

Baca juga: Naik Hyundai Creta Bisa Cegah ISPA Dan Antisipasi Polusi

Karena itulah pada Hyundai Creta tipe Prime, terdapat fitur Blind Spot Monitoring serta Blind Spot Warning.

Sistem Blind Spot Warning memanfaatkan radar pada bagian belakang dari Hyundai Creta. Jika ada kendaraan lain, radar akan terdisrupsi dan akan memberikan peringatan.

Peringatan tersebut berupa tanda seru pada area spion. Bila menyala, artinya ada kendaraan atau objek lain pada area blind spot.

Jika sein dinyalakan ke arah peringatan blind spot, maka akan ada suara peringatan yang berbunyi serta peringatan yang berkedip. Hal ini untuk mengingatkan pengemudi untuk mengecek area blind spotnya untuk mencegah kecelakaan.

Fitur keselamatan ini bisa dirasakan juga saat melakukan Test Drive Hyundai Creta. Lakukan Booking Test Drive di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive/creta.