28 March 2023 11:25 WIB

Ngabuburit Sambil Merawat Mobil Hyundai

Pada bulan puasa, biasanya banyak yang menjalankan ibadah puasa mencari aktivitas agar tidak bosan menunggu waktu buka, hal ini seringkali dijuluki dengan ngabuburit.

Ketika menunggu waktu buka, ada loh beberapa aktivitas merawat mobil yang bisa dilakukan untuk ngabuburit. Apa saja? Sini PT Hyundai Mobil Indonesia infokan:

1. Mencuci Mobil

Mencuci mobil merupakan salah satu aktivitas yang paling mudah dilakukan selama memiliki tempat parkir dan keran. Mencuci mobil sendiri bisa dilakukan dengan sangat sederhana dengan sabun, lap, dan ember. Jika memiliki alat, bisa dilakukan dengan lebih profesional dengan tambahan pressure washer.

2. Mengecek Oli

Mengecek oli tidaklah sulit. Siapkan saja sebuah lap atau tisu tebal. Buka dipstick pada mobil, lap, lalu cek jumlah oli maupun kondisinya. Pastikan oli berada di atas titik terendah. Namun untuk mengecek oli, pastikan mesin sudah dingin dan pastikan permukaan tempat parkir rata.

3. Membereskan Isi Mobil

Isi dari mobil seringkali berantakan. Berbarengan dengan mencuci mobil, bisa merapikan isi mobil, bisa juga membuang sampah yang mungkin terselip di dalam mobil.

4. Cek Tekanan Ban

Mengecek tekanan ban tidaklah sulit, namun memang memerlukan alat ukur. Karena ban akan kehilangan tekanan ban seiring dengan berjalannya waktu. Ban biasanya bekerja dengan optimal pada rentang 32-35 Psi. Jika tidak yakin, ikuti saja label info pada pilar pintu pengemudi.

Baca juga: Jalan Dengan Ban Bocor? Bisa Saja

Jika memerlukan perawatan lainnya yang lebih kompleks, jaringan bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia siap melayani Anda. Apalagi, Anda kini bisa melakukan Booking Service melalui https://hyundaimobil.co.id/booking-service.