21 August 2021 22:33 WIB

Hyundai Staria: Larger Than Life

Hyundai kembali berinovasi dalam menaikkan derajat sebuah MPV (Multi Purpose Vehicle). Di era modern, MPV masa kini tidak boleh membosankan, tetapi wajib memperhatikan aspek fungsionalitas yang merupakan tujuan utama MPV.

Bentuk MPV yang boxy (kotak) wajib diimplementasikan, hal ini guna memaksimalkan ruang interior, sesuai dengan tujuan Hyundai Staria, “Larger Than Life”. Namun, tidak ada peraturan yang mengatakan tampilannya tidak boleh luar biasa. Hasilnya adalah Hyundai Staria, sebuah MPV terbaru dari Hyundai.

Pada 20 Agustus 2021, Hyundai Staria hadir di Indonesia dengan 2 tipe, yaitu Signature 7 dan Signature 9.

Menilik tampilannya, Hyundai Staria sangatlah futuristis. Mempunyai fasia yang minimalis dan elegan, berkat serangkaian lampu dan lightbar LED. Di bagian belakang juga terlihat futuristis dengan lampu LED belakang yang terlihat seperti piksel.

Masuk ke dalam, maka akan disambut oleh interior mewah dan lega yang sangat cocok untuk keluarga Hyundai Lovers. Jok depan dan baris kedua juga telah dilengkapi pemanas dan ventilasi untuk memaksimalkan kenyamanan saat duduk di dalam Hyundai Staria.

Hyundai Lovers juga bisa melupakan kebisingan lalu lintas kota yang padat karena adanya audio dengan head unit 8 inci yang terintegrasi dengan berbagai fitur, tentunya berikut dengan Apple CarPlay dan Android Auto sudah menjadi standar. Head unit juga terkoneksi dengan 12 speaker premium dari Bose yang tersedia pada varian Signature 7.

Pengemudi dan penumpang bisa terbawa suasana karena hadirnya mood lighting LED yang tersebar di dalam kabin dengan beragam pilihan warna yang bisa mengangkat mood.

Tentunya, penumpang dalam mobil ini sangatlah penting, sehingga tersemat berbagai fitur keselamatan pasif maupun aktif. Mulai dari sistem rem ABS dan EBD, airbag depan dan samping, serta fitur Hyundai SmartSense berupa Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind Spot Collision avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, Manual Speed Limit Assist, Rear Cross Traffic Avoidance Assist, dan terakhir Surround view Monitor

Hyundai Staria hadir dengan mesin diesel bertenaga khas Hyundai yang bertenaga dan penuh torsi, tapi tetap efisien bahan bakar. Mesin 2.200 cc ini menghasilkan tenaga 177 PS pada RPM 3.800 dan torsi sebesar 430 Nm di RPM rendah, yaitu 1.500 hingga 2.500.

Hal ini bisa tercapai karena mesin diesel tersebut sudah dilengkapi oleh turbo E-VGT. Mesin pun juga sudah memenuhi standar emisi Euro 4 yang bersih.

Bintang dalam dunia MPV ini sudah bisa Hyundai Lovers pesan per tanggal 20 Agustus 2021 dengan harga Rp1.020.000,00- untuk varian Signature 7, dan Rp888.000.000,00- untuk varian Signature 9.

Selain itu, Hyundai juga akan memberikan layanan purna jual berupa garansi 3 tahun atau 100.000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), gratis jasa perawatan untuk 5 tahun atau 75.000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), gratis suku cadang untuk 3 tahun atau 45.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu, road assistance 24 jam, serta layanan Hyundai Kemana Saja.