24 March 2023 09:57 WIB

Hyundai Creta Tersedia Dengan Lane Keeping Assist

Hyundai Creta bisa dibilang sebagai salah satu SUV paling canggih yang ada di pasaran. Apalagi, Hyundai Creta tersedia dengan paket Hyundai Smartsense dengan beberapa teknologi driving assist yang canggih.

Salah satu dari fitur tersebut adalah Lane Keeping Assist (LKA) yang tersedia pada Hyundai Creta Prime. Apa sebenarnya fitur ini?

Fitur ini memanfaatkan sebuah kamera dan kecerdasan buatan (AI) untuk mengenali garis pada jalan, utamanya marka pemisah lajur pada jalan seperti jalan tol. Dengan panduan tersebut, sistem LKA dapat mengetahui seberapa luas jalan dan juga mengetahui bila jalanan menikung.

Ketika fitur diaktifkan, maka sistem LKA akan memastikan mobil tetap berada di jalurnya dan tidak keluar jalur. Setir akan dikontrol sedikit oleh sistem agar mobil berada di tengah jalur.

Baca juga: Bahaya Melepas Setir Meski Dengan Hyundai SmartSense

Tapi ingat, sistem ini bukan sistem autonomous driving 100%. Pengemudi harus tetap waspada dan tetap memegang setir. Apalagi pada jalanan Indonesia, marka jalan seringkali kurang terlihat sehingga tidak bisa terbaca oleh sistem.

Penasaran akan sistem ini? Yuk lakukan Test Drive di jaringan dealer PT Hyundai Mobil Indonesia yang bisa dibook secara online, lakukanlah Booking test Drive melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive .