13 April 2024 08:00 WIB

Electrochromic Mirror: Spion Kabin Anti Silau Milik Hyundai Palisade

Hyundai Palisade sebagai salah satu flagship dari lini PT Hyundai Mobil Indonesia tentu sudah dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi terkini, terutama pada tipe Signature sebagai tipe unggulan yang paling lengkap.

Salah satu fitur yang dimiliki Hyundai Palisade adalah Electrochromic Mirror dimana cahaya lampu dari belakang tidak akan menyilaukan pengemudi saat malam hari. Lantas bagaimana sistem ini bekerja?

Baca juga: Diagnosa Hyundai Palisade Melalui BlueLink Di Ponsel

Secara prinsip, spion ini memang mirip dengan model spion Day & Night karena memiliki 2 lapis kaca. Namun alih-alih mengubah sudut, Electrochromic Mirror Hyundai Palisade memiliki lapisan jel diantara 2 lapis kaca tersebut.

Ketika ada sebuah cahaya yang mengenai lapisan gel tersebut, maka gel akan mengalami perubahan warna menjadi warna yang lebih gelap. Hal ini akan membuat visibilitas pada malam hari menjadi lebih jelas.

Sehingga ketika malam hari, pengemudi tidak akan mengalami kesilauan dari lampu mobil lain. Pengemudi juga tidak perlu mengganti mode spion karena semuanya sudah otomatis.

Mau bertanya-tanya tentang fitur lain pada Hyundai Palisade terbaru dari PT Hyundai Mobil Indonesia? Yuk tanyakan ke Hyundai DITA baik melalui Google Meet maupun WhatsApp yang bisa diakses pada https://hyundaimobil.co.id/hyundai-dita.