28 September 2022 09:40 WIB

Electrochromic Mirror: Spion Cerdas Hyundai Palisade

Apakah Hyundai Lovers pernah merasa kesilauan ketika berkendara pada malam hari karena lampu dari mobil lain? Terkadang, pancaran cahaya tersebut terpantul dari spion tengah yang biasanya sangat membantu pengemudi dalam melihat ke belakang.

Namun jika memantulkan cahaya, tentunya malah akan menjadi sebuah kerepotan. Pandangan ke depan akan buyar karena cahaya yang datang dari belakang.

Baca juga: 3 Alasan Pentingnya Atur Spion Dengan Benar

Hal ini bisa diakali dengan spion model day and night. Ada mode malam dimana jumlah refleksi lampu dari mobil lain akan dikurangi karena sudut yang dibedakan. Pada Hyundai Palisade, spion ini dibuat menjadi cerdas.

Spion cerdas tersebut dinamakan Electrochromic Mirror, sebuah spion yang memanfaatkan lapisan gel pada 2 lapis kaca.

Ketika ada sebuah cahaya yang mengenai lapisan gel tersebut, maka gel akan mengalami perubahan warna menjadi warna yang lebih gelap. Hal ini akan membuat visibilitas pada malam hari menjadi lebih jelas.

Mau bertanya-tanya tentang fitur lain pada Hyundai Palisade terbaru dari PT Hyundai Mobil Indonesia? Yuk tanyakan ke Hyundai DITA baik melalui Google Meet maupun WhatsApp yang bisa diakses pada https://hyundaimobil.co.id/hyundai-dita.