29 September 2022 07:55 WIB

Cara Sederhana Perawatan Cat Matte Hyundai Ioniq 5

PT Hyundai Mobil Indonesia menawarkan Hyundai Ioniq 5 dengan beragam pilihan warna, salah satunya adalah Gravity Gold Matte yang sangat unik dan tentunya menarik perhatian.

Kelir dari cat matte memberikan sensasi yang berbeda pada mobil, Dipadukan dengan warna emas, Hyundai Ioniq 5 Gravity Gold Matte terlihat sangat tidak biasa.

Baca juga: Seberapa Seringkah Sebaiknya Mobil Di-Wax?

Tetapi Hyundai Lovers harus mengetahui bahwa cat matte ternyata memerlukan perawatan yang berbeda. Seperti apa? Ada beberapa hal sederhana yang perlu diketahui:

1. Jangan Gunakan Produk Abrasif

Ketika melakukan perawatan pada cat matte, jangan sampai terkena produk yang abrasif, misalnya rubbing compound atau poles. Jika terkena, maka ada kemungkinan efek matte akan hilang. 

2. Gunakan Kain Yang Benar

Ketika mencuci mobil, gunakan kain lap yang benar, yaitu lap microfiber yang halus dan lebih tidak berpotensi merusak. Jangan gunakan lap yang kasar seperti tissue maupun spons karena bisa menimbulkan baret.

3. Gunakan Sabun Yang Benar

Ketika memilih sabun untuk mobil, beberapa sabun maupun obat memiliki karakteristik yang berbeda. Jika bisa, gunakan obat atau sabun khusus untuk cat matte.

4. Lap Dengan Perlahan

Ketika mengelap permukaan mobil, jangan dilap dengan keras. Laplah dengan lembut karena mengelap secara keras bisa menyebabkan beberapa titik menjadi mengkilap (shiny points).

Dengan 4 catatan tersebut, maka cat Gravity Gold Matte dari Hyundai Ioniq 5 bisa lebih awet dan terjaga.