26 August 2016 06:00 WIB

Bosan Suasana Kantor? Ini 5 Working Space Keren Di Jakarta


Kerja dengan suasana yang itu-itu saja memang bisa bikin mood kerja, kreativitas sampai konsentrasi berkurang. Nah buat yang pengin nyari suasana ruang kerja yang baru, sekarang ada alternatif yang namanya Working Space. Berikut ini ada 5 tempat yang asyik banget buat dijadiin kantor sementara nih. Khususnya yang kerja di kawasan Jakarta. Enggak ada salahnya cari selingan, mencoba co-working place berikut ini.

Tempat kerja sementara yang pertama adalah COMMA. Ini adalah tempat yang telah didesain untuk anda agar tidak mumet dengan ruangan kantor yang monoton. COMMA memiliki kapasitas menampung 40 orang dan satu ruang rapat. Bicara fasilitas, tempat kerja sementara waktu ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti wi-fi, loker pribadi, minuman, printer, scanner, alat tulis, hingga kamar mandi sekalipun! Anda tertarik? COMMA ini terletak di Jl. Wolter Monginsidi No. 63 B, One Walter Place Lt. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12180 dengan jam operasional dari Senin hingga Jumat dari pukul 09:00 - 17:00. Untuk biaya sewa, COMMA bisa anda pinjam dengan sistem per tiga jam dengan biaya Rp 90 ribu dan paket bulanan senilai Rp 3,1 juta.

Kedua, tempat yang asyik buat dijadiin kantor sementara adalah Workout. Tempat kerja yang beralamat di Jalan Pintu Lima, Kawasan Gelora Bung Karno Sports Complex, Jakarta Pusat ini menawarkan tarif Rp 200.000 per empat jam. Bicara fasilitas, tidak hanya ruang kerjasaja yang disediakan, Workout ini juga menyediakan ruangan untuk berolah raga.

Tempat ketiga adala Conclave. Ini adalah ruang kerja yang bisa menampung sebanyak 125 orang. Di dalamnya, Conclave ini juga tersedia ruang konferensi, perpustakaan, dan tentunya adalah workspace. Untuk bisa menikmati segala layanan yang ada di Conclave, anda haru smenjadi member dengan biaya untuk harian sebesar Rp 50.000 atau Rp 200.000, hingga member pertahun dengan biaya Rp 25 juta. Jika anda berminat, anda bisa langsung melihat kalender Conclave di alamat cnclv.co. Coworking ini bertempat di alamat Jalan Wijaya 1 nomor 5C dengan jam operasional setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 16:00 wib.

Berikutnya adalah Jakarta Digital Valley. Ini adalah sebuah tempat kerja yang memiliki luas ruangan 500 meter persegi yang di dalamnya terdapat ruangan gadget, ruang rapat dan ruang inkubasi. Berbeda dari tempat lainnya, Jakarta Digital Valley ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya sewa, tetapi anda diharuskan mendaftar dan nantinya pihak Jakarta Digital Valley akan menghubungi anda.

Tempat rujukan terakhir adalah TierSpace. Meskipun baru beroperasi pada pertengahan Januari 2015, TierSpace ini memiliki banyak fasilitas yang bisa anda gunakan, diantaranya adalah wi-fi, meeting room, skype booth, dan beberapa fasilitas lainnya. Mengenai biaya yang harus anda bayarkan, TierSpace ini mematok harga mulai dari Rp 30.000 perjamnya hingga Rp 3,2 juta perbulan. TierSpace sendiri belokasi di Jalan Bakti nomor 10, Jakarta Selatan.