26 September 2022 10:07 WIB

3 Cara Sederhana Untuk Merawat Setir Kulit Hyundai

Beberapa model Hyundai yang dipasarkan PT Hyundai Mobil Indonesia memiliki interior yang premium dengan lapisan kulit di sekujur permukaannya, misalnya pada jok, panel pintu dan pada setir.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak kasus setir kulit mengalami kerusakan, mulai dari lapisan kulit yang somplak, atau kotor dengan bercak-bercak. Sebuah hal yang wajar namun bisa kita antisipasi. 

Baca juga: Cara Merawat Jok Kulit Secara Sederhana

Perawatannya padahal cenderung sederhana. Inilah tips dari PT Hyundai Mobil Indonesia untuk menjaga kondisi setir kulit.

1. Jangan Semprot Disinfektan

Pada masa pandemi, permukaan yang sering disentuh seringkali disemprot dengan disinfektan atau hand sanitizer. Hal ini kurang tepat untuk setir kulit karena kandungan alkohol pada cairan tersebut bisa membuat kulit kering dan bisa saja somplak.

2. Lap Berkala

Sebaiknya, setir dilap secara berkala dengan kain basah. Jika memiliki sabun khusus untuk permukaan kulit, gunakan juga agar kulit tidak cepat rusak dan bersih.

3. Hati-Hati Dengan Tangan Berkeringat

Beberapa orang memiliki tangan yang sangat mudah berkeringat. Jika memungkinkan, segera lap keringat karena kandungan air keringat bisa menyebabkan kotoran dan bercak pada lapisan kulit dari setir.

Dengan 3 cara sederhana ini, sangatlah cukup untuk menjaga kondisi kulit pada setir mobil Hyundai Anda, membuat interior terlihat lebih rapi dan setir lebih nyaman dipegang.