16 April 2024 08:00 WIB

Transmisi Hyundai Santa Fe: Cepat Dan Minim Power Loss

Hyundai Santa Fe sejatinya memang dibuat untuk keluarga yang mendambakan mobil yang nyaman, bertenaga, lega, namun tidak terlalu besar sehingga tetap optimal dikemudikan sendiri, utamanya di area urban alias perkotaan.

Tentu pada area perkotaan, responsivitas serta tenaga pada RPM (Revolution Per Minute) rendah seringkali jadi prioritas. Jika Hyundai Lovers memerlukan kedua hal tersebut, Hyundai Santa Fe versi diesel pun bisa jadi pilihan yang tepat.

Baca juga: Hyundai Bluelink Hadir Pada Hyundai Santa Fe 2024

Hyundai Santa Fe diesel memiliki tenaga yang besar dan torsi yang mumpuni pada putaran rendah, torsi maksimal 440 Nm bisa didapat pada RPM 1.750 hingga 2.750 saja, membuat Hyundai Santa Fe sangat andal tanpa pijakan gas yang terlalu dalam.

Selain itu, Hyundai Santa Fe diesel juga menggunakan transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) 8 percepatan yang efisien dan responsif. Perpindahan gigi dapat terjadi bahkan lebih cepat dari kedipan mata.

Dengan transmisi yang cepat ini, maka rasa mengemudi akan jauh lebih fun to drive dan responsif. Minimnya power loss saat perpindahan gigi akan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Mau merasakan Hyundai Santa Fe terbaru? Yuk lakukan Test Drive di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia yang bisa di-Booking melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.