25 March 2024 08:00 WIB

Sedang Hujan? Ada Baiknya Menyalakan Lampu Mobil

Belakangan ini beberapa daerah di Indonesia sedang mengalami hujan yang rutin, utamanya sekitar Jawa Barat dan Jawa Tengah. Ketika hujan pun, cara mengemudi harus disesuaikan supaya lebih aman.

Beberapa yang harus diperhatikan misalnya kecepatan hingga gaya berbelok. Hal ini untuk memastikan ban mendapatkan daya cengkeram karena kondisi jalan yang lebih licin.

Baca juga: 4 Tips Menjaga Visibilitas Bermobil Saat Hujan

Salah satu hal yang juga harus diperhatikan adalah visibilitas, baik visibilitas diri sendiri maupun orang lain.  

Ketika hujan, terutama hujan deras yang membuat langit siang menjadi lebih gelap, ada baiknya Hyundai Lovers menyalakan lampu pada mobil Hyundai kesayangan Anda.

Secara kasat mata, mungkin lampu tidak begitu membantu penglihatan. Namun lampu ini bisa mengurangi resiko ditabrak pengendara lain.

Karena ketika hujan, pandangan pengemudi lain bisa saja terganggu oleh tetesan air hujan ditambah cuaca yang lebih gelap. Melihat keluar seperti ke spion pun menjadi lebih sulit. Dan bila lampu menyala, meskipun hanya lampu kecil saja, pengendara lain bisa lebih mudah melihat Anda karena adanya lampu tersebut.

Untungnya pada beberapa mobil Hyundai yang dipasarkan PT Hyundai Mobil Indonesia sudah dilengkapi dengan fitur Auto Headlamp. Ketika langit sudah mulai gelap, lampu akan menyala secara otomatis sehingga lebih aman untuk berkendara bersama mobil Hyundai.

Penasaran fitur-fitur mobil Hyundai yang dipasarkan PT Hyundai Mobil Indonesia? Cek lini kendaraan Hyundai melalui https://hyundaimobil.co.id/vehicles.