24 April 2024 08:00 WIB

Mengapa Line-Up Mobil Hyundai Indonesia Menggunakan Mesin 4 Silinder?

Jika Hyundai Lovers mengecek lini mobil pembakaran internal yang dipasarkan PT Hyundai Mobil Indonesia, Hyundai Lovers mungkin akan menyadari bahwa seluruhnya menggunakan mesin berkonfigurasi 4 silinder dengan kapasitas maupun jenis bahan bakar yang berbeda.

Bahkan jika ditarik lebih luas lagi, mayoritas mobil yang dipasarkan sekarang menggunakan mesin 4 silinder. Mengapa demikian? PT Hyundai Mobil Indonesia beberkan sedikit alasannya:

1. Kompak

Mesin 4 silinder cenderung lebih kecil sehingga tepat untuk ruang mesin yang tidak terlalu besar, misalnya Hyundai Stargazer dan Hyundai Creta.

Baca juga: Jangan Terjadi Saat Mudik! Ini 4 Tanda Ban Mau Pecah

2. Minim Getaran

Dibandingkan dengan mesin 3 silinder, mesin 4 silinder cenderung lebih halus dan minim getaran karena jumlah silinder yang genap.

3. Efisiensi

Mesin 4 silinder cenderung memiliki efisiensi yang tinggi karena memerlukan lebih sedikit bahan bakar serta gesekan yang lebih rendah, hal ini berdampak kepada efisiensi bahan bakar.

4. Ringan

Karena ukurannya yang relatif kecil, mesin 4 silinder pun lebih ringan dibandingkan konfigurasi mesin lainnya. Apalagi pada mobil Hyundai terbaru yang sudah menggunakan konstruksi aluminium sehingga lebih ringan lagi.

Dengan faktor kelebihan tersebut, mesin 4 silinder pun masih menjadi salah satu mesin yang paling diminati untuk mobil berukuran kecil sampai dengan menengah. Mesin 4 silinder dari Hyundai pun menawarkan keseimbangan antara performa, efisiensi, serta kenyamanan.

Mau merasakan mesin 4 silinder Hyundai? Anda dapat melakukan Test Drive di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.