17 May 2024 08:00 WIB

Dongkrak Ketinggalan? Ini Cara Mudah Pinjam Dongkrak

Dongkrak pada mobil memang seharusnya selalu ada di bagasi mobil. PT Hyundai Mobil Indonesia sendiri selalu memberikan dongkrak mobil pada seluruh lini mobil Hyundai di Indonesia yang biasanya dapat ditemui pada area bagasi.

Tanpa dongkrak, maka masalah kecil bisa jadi masalah besar, misalnya ban bocor jadi tidak bisa diganti karena mobil tidak bisa diangkat.

Baca juga: Jangan Anggap Remeh Kotak P3K Di Mobil

Karena itu PT Hyundai Mobil Indonesia memiliki beberapa cara bila dongkrak mobil tidak ada di saat darurat:

1. Hubungi Layanan Darurat Hyundai

Hyundai Lovers dapat menghubungi layanan darurat Hyundai pada 08001878878 (bebas pulsa). Jika mobil Hyundai Anda sudah memiliki fitur Hyundai Blue Link, maka Anda dapat menekan tombol SOS.

2. Hubungi Layanan Darurat Jalan Raya

Pada kondisi tertentu, misalnya di jalan tol, Anda dapat menghubungi layanan darurat dari pengelola jalan tol tersebut, misalnya Jasa Marga. Nantinya petugas akan mendatangi ke lokasi dan membantu Anda.

3. Meminjam Ke Pengendara Lain

Pada kondisi tertentu, Anda bisa saja meminjam ke pengendara lain karena dongkrak merupakan komponen universal. Namun pastikan orang tersebut bisa dipercaya dan terkadang insting Anda patut dipercaya.

4. Taksi Online

Salah satu cara yang sering dilakukan adalah dengan memesan taksi online. Namun alih-alih menggunakan layanannya, taksi online dipanggil untuk dipinjam dongkraknya. Pastikan terlebih dahulu di awal bila sang pengemudi ingin membantu Anda.

Itu adalah 4 cara yang bisa dilakukan bila dongkrak tidak terbawa di dalam mobil. Selalu pastikan peralatan dalam mobil lengkap dan pastikan mobil dalam keadaan prima.