15 April 2024 08:00 WIB

Cek Mobil Setelah Mudik Agar Tidak Mogok Ke Kantor

Tidak terasa libur lebaran 2024 yang dinanti-nantikan telah usai. Sebagian besar pemudik pun telah kembali ke kota perantauan yang seringkali tidak dekat dan memakan waktu lama untuk ditempuh.

Hyundai Lovers pun mungkin sebagian dari pemudik tersebut, kembali ke kampung halaman dengan mobil Hyundai kesayangan. Bisa saja bertemu dengan kondisi sulit dan ekstrem, atau bahkan secara engine hours, mesin bekerja di luar kebiasaan. 

Baca juga: Sepulang Libur Mudik Lebaran, Coba Cek 5 Komponen Kaki-Kaki Mobilmu

Maka ketika selesai mudik, ada baiknya Anda melakukan pengecekan mobil ke bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia. Mengapa? Hal ini untuk memastikan mobil dikembalikan ke dalam kondisi yang prima setelah perjalanan jauh.

Setelah perjalanan jauh seperti mudik, beberapa komponen ada baiknya dicek, misalnya kondisi aki, perlampuan, kaki-kaki, ban, rem hingga mesin.

Hal ini dikarenakan beban yang diterima mobil saat perjalanan jauh berbeda, apalagi ketika berhadapan dengan macet super panjang selama mudik lebaran dimana banyak mobil yang menyala untuk jangka waktu lama tanpa berjalan (idle).

Hyundai Lovers pun bisa menghemat waktu untuk melakukan servis di bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia melalui sistem Booking Service yang mudah dan adaptif. Segera lakukan Booking Service di bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/booking-service.