04 September 2016 07:00 WIB

Aplikasi Keren Buat Pengendara Pintar


Seiring berkembangnya zaman, kini semua hal yang menyangkut mobil dapat dilakukan melalui smartphone. Bagaimana tidak, saat ini di play store sudah tercatat ratusan aplikasi yang siap membantu pemilik mobil melakukan perawatan mobil secara teratur. 

Untuk yang pertama, FuelLog, ini adalah aplikasi manajemen mobil yang dapat melakukan pelacakan, log jarak tempuh serta melihat berapa konsumsi bahan bakar kendaraan Anda. Untuk menikmati aplikasi ini, pengguna smartphone bisa langsung mengunduhnya di playstore dengan nama aplikasinya FuelLog. Aplikasi ini tidak memiliki data yang besar, hanya 327kb.

Aplikasi kedua yang tidak kalah keren adalah GPS Route Finder. Ini merupakan aplikasi pribadi yang dapat digunakan untuk melacak semua lokasi yang pernah Anda kunjungi. Selain itu, sama seperti aplikasi penunjuk arah, GPS Route Finder ini juga dapat menjadi navigator dalam perjalanan. dalam memudahkan berkendara. Anda akan diinformasikan untuk melintasi rute alternatif sehingga lebih cepat sampai tujuannya.

Sedangkan yang ketiga, aplikasi keren adalah OBD Fusion (Car Diagnostic). Jika mobil menganut sistem OBD2, maka bisa memantau kerusakan apa saja yang terjadi. Salah satu yang menjadi hal menarik adalah real time graphic. Dengan fitur seperti ini Anda dapat secara langsung memantau kesehatan mobil meskipun hanya memantau melalui aplikasi smartphone.