04 May 2024 08:00 WIB

Jangan Terkecoh! Ini Makna Pelipatan Kursi 60:40 Hyundai Creta

Jika Hyundai Lovers sering mengulik tentang model Hyundai terbaru dari PT Hyundai Mobil Indonesia dengan melihat brosur dan spesifikasi, sebagian dari Hyundai Lovers mungkin ada yang bingung ketika melihat tabel bagian kursi belakang.

Pada tabel tersebut, seringkali tertulis kalau model Hyundai terkini seperti Hyundai Creta menggunakan jok model 60:40, apa makna dari angka tersebut?

Baca juga: Interior Hyundai Creta Alpha Itu Keren Banget!

Angka tersebut adalah angka pembagian kursi untuk pelipatan. Jika kita melihat jok belakang Hyundai Creta, terjadi pemisahan pada jok belakang yang tidak pas di tengah. Sisi kiri terlihat memiliki senderan yang lebih besar dibandingkan dengan sisi kanan.

Hal tersebut karena Hyundai Creta memiliki rasio jok 60:40, dimana sisi tertentu lebih besar 20% dari sisi lainnya.

Konfigurasi ini menawarkan berbagai kelebihan praktis dibandingkan dengan model lain seperti 50:50, utamanya konfigurasi pelipatan jok.

Dengan kursi 60:40, Anda dapat mengatur sendiri jok mana yang digunakan disesuaikan dengan jumlah penumpang saat hendak membawa barang besar. Misalnya barang cukup lebar namun perlu membawa total 3 orang, maka Anda dapat melipat sisi 60 dari jok tersebut.

Jika barang relatif panjang namun membawa 4 orang, maka Anda bisa melipat sisi 40 tersebut, kedua penumpang masih bisa duduk di belakang dengan aman.

Penasaran fitur-fitur lainnya dari Hyundai Creta yang canggih? Yuk tanyakan ke layanan Hyundai DITA dari PT Hyundai Mobil Indonesia. Hubungi DITA melalui https://hyundaimobil.co.id/hyundai-dita.